Mahabharata episode 170 KEREN KW12

PERTEMPURAN KARNA DENGAN ARJUNA DI KERAJAAN WIRATA

By keren kw12 


Sinopsis film Mahabharata Episode 170
Sinopsis by Mas Kuffy

Arjuna yang telah mendapatkan kembali busurnya segera mengajak Utara untuk ke medan perang. Sampai di medan perang Arjuna memberi salam kepada kakeknya Bisma. Pasukan pemanah langsung menyerang atas perintah dari Duryudana. Serangan itu bisa dipatahkan dengan mudah bahkan senjata Dursasana & Sangkuni juga telah dijatuhkan. Saat panaj Arjuna mengarah kepada Duryudana tiba-tiba Karna datang.

Tantangan dari Karna langsung dijawab oleh Arjuna dengan menghancurkan keretanya. Pertempuran semakin sengit hingga Bisma turun tangan untuk menghentikan Karna & Arjuna. Protes dari Duryudana & Arjuna tetap tidak mengubah tindakan Bisma. Hingga akhirnya Bisma memohon kepada Arjuna barulah Arjuna menurunkan senjatanya.

Pertarungan antara Karna & Arjuna berhasil dihentikan oleh Bisma. Arjuna meminta kakeknya Bisma untuk berjanji di masa mendatang tidak akan menghentikannya. Melihat hal itu Duryudana malah tertawa sambil menghujat Arjuna. Emosi Arjuna tidak tertahankan seraya berkata Duryudana telah melakukan kesalahan karena telah menantang Pandawa.

Sekembalinya Arjuna dari medan perang dia melihat Drupadi yang sedang menangis. Drupadi menangis karena selama masa pengasingan dia tetap tidak bisa menghapus sakit hati dari Kurawa. Arjuna berusaha menenangkannya dengan berkata bahwa yang dilakukan Drupadi bukanlah balas dendam tapi menegakkan keadilan. Pandawa yang lain datang dengan membawa perhiasan untuk Drupadi.

Duryudana tetap tidak menerima fakta bahwa Pandawa telah menyelesaikan masa hukumannya meskipun telah didebat oleh Bisma. Pandawa juga telah berencana menyerang Duryudana sebelum Duryudana melakukan kejahatannya lagi, namun mereka tetap memikirkan kakeknya Bisma. Tapi kakeknya Bisma tidak akan melawan Pandawa kecuali untuk melindungi tahta Hastinapura.

Komentar

  1. Bangun tidur langsung ke blog 😁🤭

    BalasHapus
  2. Ngarep bget duryudana atas penambahan hukuman trhdap kelima pandawa..kli ini padawa gk bklan mau nurutin keinginam nya lgi..dia pkir yudistira msih bodoh sprti wktu itu yg nurut nurut saja ajakan sangkuni main dadu

    BalasHapus

Posting Komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak

Post populer