Mahabharata Episode 126 KEREN KW12

RAKYAT HASTINAPURA BERBONDONG-BONDONG PINDAH KE KERAJAAN INDRAPRASTA

By keren kw12

Sinopsis film Mahabharata Episode 126
Sinopsis by Mas Kuffy

Kabar berdirinya kota Indraprasta telah sampai di istana Hastinapura. Widura menyarankan agar raja Destrarastra segera mengirimkan sapi yang telah dijanjikan. Destrarastra menganggap itu sebuah penghinaan terhadap kelalaian raja, padahal maksud Widura hanya sebatas mengingatkan. Tiba-tiba Sanguni datang masuk ke ruang istana.

Sangkuni berkata bahwa banyak rakyat Hastinapura yang akan pindah ke Indraprasta. Kabar itulah yang membuat Destrarastra membuat larangan bagi rakyat tidak boleh keluar dari kota Hastinapura. Bisma yang ada disana tidak bisa berbuat apapun selain mengikuti perintah. Namun Sangkuni mengusulkan agar raja Angga yang ditugaskan.

Di gerbang kota Hastinapura para penduduk sudah bersiap untuk keluar. Karna & Dursasana menghentikan langkah mereka dengan menyuruh menutup gerbangnya meskipun sebagian rakyat yang masih di dalam gerbang terus memberontak. Karna sendiri yang turun & memohon agar para penduduk kembali pulang. 

Rusali yang ada disana mencoba berbicara dengan Karna. Pembicaraan itu malah membuat Rusali nekat menerobos pasukan untuk keluar gerbang. Kejadian itu ternyata disaksikan oleh ayah Karna yaitu Adirata yang hanya bisa terdiam. Rusali terus berjalan meskipun Karna sudah menyuruhnya berhenti sampai mengancam akan memenjarakan dia. 

Ketika Karna memerintahkan prajurit untuk menangkap Rusali tiba-tiba Kunti datang. Kedatangan Kunti meminta agar Karna membebaskan Rusali. Tentu saja permintaan itu ditentang oleh Dursasana. Tapi status Kunti tetaplah ibu ratu, dia juga yakin bahwa Destrarastra akan menyetujuinya. Akhirnya Rusali dibebaskan & Kunti segera kembali ke keretanya diikuti Rusali. Dursasana yang melihat itu juga ikut pergi,disusul oleh ayah Karna Adirata.

Komentar

  1. Alhamdulillah,udah UP min.
    Kalo hari"biasa gini UP jam brp min? 😘

    BalasHapus
  2. Terimakasih atas kehadirannya kembali min. Tetap semangat.

    BalasHapus
  3. Yg jadi pemeran Drupadi kenapa bukan Rusali saja yah..kec tikan nya itu sekelas ratu dan pantas

    BalasHapus

Posting Komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak

Post populer