Mahabharata Episode 124 KEREN KW12

PERTARUNGAN ARJUNA DENGAN DEWA INDRA

By keren kw12


Sinopsis film Mahabharata Episode 124
Sinopsis by Mas Kuffy

Jawaban Arjuna atas pertanyaan Yudistira adalah yang bisa mengalahkan dewa Indra adalah dewa Agni. Maka dari itu sebelum Arjuna menyerang dia berdoa kepada dewa Agni dahulu. Yudistira juga mewanti-wanti Arjuna jangan sampai membunuh ular yang ada disana. Serangan Arjuna berhasil membakar hutan ilusi tempat tinggal Taksaka. Taksaka yang masih di dalam hutan mengancam Mayasura agar mengubah hutan itu menjadi ilusi lagi.

Saat hutan terbakar tiba-tiba langit menjadi gelap diikuti dengan petir yang menyambar. Lalu dewa Indra muncul dihadapan Pandawa seraya memerintah kepada Pandawa agar mereka menghentikan niatnya, karena hutan itu dilindungi oleh dewa Indra. Perdebatan antara dewa Indra & Arjuna tidak dapat dihindari. Dewa Indra sampai mengancam akan membunuh Arjuna, tapi Arjuna tetap tidak takut. Akhirnya dewa Indra menurunkan hujan di atas hutan yang terbakar tadi.

Melihat itu Arjuna tidak tinggal diam, dia langsung mengarahkan busurnya tepat di atas hutan. Mayasura & pasukan Taksaka yang panik mulai berlarian, bahkan Mayasura berkata akan mencari perlindungan dari Pandawa. Panah yang di arahkan ke atas hutan berhasil mencegah hujan. Dewa Indra lalu menyerang Arjuna dengan batu yang bisa dihancurkan oleh Arjuna. Namun pecahan batu tadi mengenai Arjuna sampai semua tubuhnya tertimbun batu.

Meskipun telah tertimbun batu Arjuna tetap bisa bangkit lagi & menantang dewa Indra. Dewa Indra yang sudah semakin emosi sampai mengeluarkan senjata sucinya yaitu Bajra. Drupadi memohon agar dewa Indra tidak mengeluarkan senjata suci Bajra miliknya. Karena niat Arjuna adalah untuk melindungi manusia yang tidak berdosa. Permohonan dari Drupadi disambung oleh Arjuna yang mengangkat senjatanya tanda bahwa Arjuna akan melanjutkan pertempuran.

Arjuna yang telah berdiri kembali memberi hormat kepada Bajra milik dewa Indra. Kata-kata dari Arjuna membuat dewa Indra melempar Bajra miliknya. Arjuna juga mengarahkan busurnya kepada Bajra, namun ketika dua senjata itu hampir bertabrakan tiba-tiba cakra milik Krishna muncul & menghentikan dua senjata tadi. Krishna lalu turun dari kereta untuk menemui mereka.

Komentar

  1. Saurab raj jain nongol tnpa diundang hahaha..mlihat krisna dtg sprtinya dewa indra kurg bgtu suka..apa dia lupa pernah dikalahkan di bukit govardan oleh krisna hnya dgn bermain seruling hahaha

    BalasHapus

Posting Komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak

Post populer