Mahabharata Episode 105 KEREN KW12

PERJALANAN DRUPADI BERSAMA ARJUNA DAN BIMA MENUJU GUBUG KUNTI

By : KEREN KW12



Sinopsis film Mahabharata episode 105

Sinopsis by : Fadila-MB
Episode ini dimulai dengan Drupadi dan Arjuna meninggalkan tempat swayamwara untuk meminta restu ibu Kunti. Sementara itu, Raja Drupada masih memiliki keraguan terhadap pernikahan Drupadi dan Arjuna, karena masih mengira bahwa Arjuna adalah seorang brahmana. Basudewa Khrisna meyakinkan Raja Drupada untuk percaya akan takdir yang terjadi. Di hastinapura, Bisma dan Widura sedang membicarakan keberhasilan brahmana muda yang memenangkan swayamwara Drupadi, mereka tahu bahwa sebenarnya brahmana itu adalah Arjuna. Bisma memerintahkan Widura untuk segera menjemput para pandawa dan ibunya serta membawa mereka kembali ke hastinapura. Dalam perjalanan, Drupadi menyindir Arjuna yang belum memperkenalkan namanya, lalu Arjuna kebingungan dan menyebut nama secara asal saja. Mereka melanjutkan perjalanan dengan bercanda satu sama lain. Drupadi sangat pandai membuat Arjuna untuk mengatakan hal yang sebenarnya, pada akhirnya identitas Arjuna dan Bima terungkap.

Patukeswara kecewa mengetahui bahwa Arjuna dan Bima ternyata bukan brahmana, dia memutuskan untuk pergi. Sebelum Patukeswara pergi, Drupadi memberikan perhiasannya sebagai pemberian. Di sisi lain, 3 pandawa yang lain sudah menunggu kedatangan Bima dan Arjuna, mereka merasa agak khawatir karena saudaranya belum juga sampai. Tak lama kemudian Arjuna, Bima, dan Drupadi sampai di perbatasan kota Kampilya. Ketika sampai, Bima langsung menceritakan apa yang terjadi di tempat swayamwara hingga membuat mereka sangat lama untuk tiba di perbatasan. Yudhistira menyambut Drupadi yang akan segera menjadi bagian dari keluarga mereka. Mereka lalu melanjutkan perjalanan menuju ibu Kunti untuk meminta restu. Pada saat yang bersamaan kunti sedang melakukan ritual di gubuk yang mereka temukan di tengah hutan.

Arjuna mengatakan bahwa Drupadi pasti akan diterima dengan baik oleh ibu mereka. Tiba-tiba Sadewa merasakan akan terjadi hal buruk menimpa mereka, Sadewa berusaha menghentikan saudaranya dan Drupadi untuk menemui ibu mereka, namun Sadewa terjatuh dan tertinggal di belakang sehingga mereka tidak mendengar panggilan dari Sadewa. Saudaranya dan Drupadi sudah sampai di dalam gubuk dan menemui ibu Kunti, ketika mereka berusaha menyampaikan bahwa Arjuna datang dengan membawa sebuah pemberian, tanpa menoleh ke belakang ibunya menyuruh mereka untuk membagi rata apapun yang Arjuna dapatkan. Ibunya tidak tahu bahwa yang diperoleh Arjuna adalah Drupadi sebagai calon istri. Mereka sangat terkejut mendengar perintah dari ibu Kunti yang merupakan malapetaka bagi Drupadi,.

Komentar

  1. Rasanya inginku rubah takdir mereka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Caranya, Jadilah sutradara mereka. 😄😄😄

      Hapus
  2. Min lanjutan nya mana nih

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

  4. Min kok episode nya cuma 7?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 😄 ... klik postingan lebih lama, atau lebih enaknya cek di arsip blog. lengkap n lebih ringkas

      Hapus
  5. Semangat Upload nya Min hehe

    BalasHapus
  6. Admin thank you ya, dengan upload mahabharata dub indo ini bantu banget karena nggak ada yg upload mahabharata full + ver indo juga, makasih ya min 😊

    BalasHapus
  7. Petaka yg dialami drupadi benar benar trjdi,disaat perang baratayuda terjadi krisna sngat marah trhdap bisma,karena bisma selalu mnjga sumpah sumpah nya yg sbtulnya boleh dibatalkan,akan tetapi knp pula krisna tidak bisa menasehati kunti untuk membatalkan perintahnya trhdap kelima anak nya,bahkan ke drupadi jga tdk bsa menasehati ketidak benaran trjdi..bukankah krisna trkenal akan nasehat nya..kok mlah mendkung nya,ketika nilai nilai sumpah bertabrkan dgn kebenaran mka saat itu jga krg trsbut wajib membatalkannya.lali knp hal ini msih saja trjdi..benar benar aneh mskipun ini hnya skedar film saja hehe...

    BalasHapus
  8. makasi adminnnnnnnnn

    BalasHapus

Posting Komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak

Post populer