Mahabharata Episode 083 KEREN KW12

KELAHIRAN PANGERAN DRESTADYUMNA BERKAT DENDAM DARI RAJA DRUPADA

By KEREN KW12

Sinopsis film Mahabharata Episode 83
Sinopsis by Mas-Kuffy

Upacara yatsna di Pancala dimulai para resi bersiap dengan atribut mereka masing-masing. Doa segera dibacakan oleh resi Yaja diikuti oleh resi lain, Drupada hadir beserta putrinya Srikandi. Resi Yaja segera mempersilahkan Drupada untuk mengikuti proses upacara itu karena dewa di upacara ini akan mengabulkan keinginan Drupada.

Ketika Pandawa sedang istirahat tiba-tiba Arjuna terbangun oleh sesuatu yang ada di semak. Yudistira pun juga ikut terbangun, Arjuna membawa pisau dan segera melihat apa yang ada dibalik semak. Betapa kagetnya Arjuna karena yang ada dibalik semak itu adalah para resi yang ditahan Drupada di Pancala.

Para resi diberi makan oleh Pandawa, tidak lupa luka yang ada juga diobati. Permohonan maaf telah diajukan Arjuna karena tindakan Arjuna yang mengangkat senjata didepan resi. Para resi berkata tidak perlu karena pada saat kondisi itu para resi sedang ketakutan akan siksa Drupada. Drupada berbuat demikian karena ambisinya untuk mempunyai seorang putra yang akan membalaskan dendam Drupada kepada putra Pandu.

Upacara yatsna dilanjutkan, tibalah saatnya Drupada mengajukan permohonan. Drupada memasukkan pedang,jubah & darahnya kedalam api yatsna sebagai korban. Selang beberapa saat seorang pangeran muda keluar dari api yatsna. Atas saran resi Upayaja pangeran tadi kemudian diberi nama Dresta Yiumna yang berarti "cahaya yang kuat".

Di keheningan malam para resi bercerita kepada Kunti & Pandawa. Arjuna bertanya kenapa para resi tidak mau melakukan upacara yatsna. Para resi tidak bisa melakukan upacara yatsna karena memang para resi itu tudak punya kemampuan untuk melakukan upacara yatsna, tapi yang bisa melakukan upacara yatsna disana adalah resi Yaja & Upayaja. Bahkan resi Yaja pernah berkata bahwa putri Drupada akan mengubah sejarah Arya. Kabar itulah yang membuat Pandawa terheran-heran.

Komentar

  1. Makasih lA buat adminnya capek nyari nginian ahirnya dpat juga

    BalasHapus
  2. Ini episodenya beda ya kak .. ini episode 82 ..

    BalasHapus
  3. keterangan nya episode 83, tp pas dibuka isinya di drive episodw 82
    keterangan nya episode 84, tp pas dibuka isinya di drive episodw 83
    keterangan nya episode 85, tp pas dibuka isinya di drive episodw 84
    sedangkan episode 85 nya ngga ada gan....

    BalasHapus

Posting Komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak

Post populer