Mahabharata Episode 082 KEREN KW12

SENDA GURAU PANDAWA MESKI DALAM KEADAAN YANG SULIT

By KEREN KW12


Sinopsis film Mahabharata episode 82
Sinopsis by Mas-Kuffy

Kabar kematian Pandawa juga telah sampai kepada Krishna & Rukmini. Kesedihan Rukmini tidak tertahankan karena jika Pandawa benar-benar mati maka dia tidak akan bisa bertemu lagi dengan Arjuna ataupun meminta doa dari ibu Kunti. Krishna yang saat itu bersama Rukmini menghiburnya dengan berkata kalau menurut Krishna Pandawa tidak mati dan oleh sebab itu Krishna yakin akan segera bertemu mereka di Pancala, sebuah tempat dimana raja Drupada yang akan melahirkan kekuatan yang mengubah seluruh Arya berada.

Kondisi Pancala saat ini masih kacau ditambah lagi setelah raja Drupada kalah dari Arjuna. Putri raja Drupada Srikandi melihat seorang resi yang terjatuh karena kehausan segera memberinya air. Raja Drupada yang melihat hal itu langsung menendang bejana yang dipegang Srikandi karena meditasi para resi itu tidak bisa memberi Drupada seorang putra.

Dalam situasi saat itu ada resi yang menjanjikan Drupada akan mempunyai Putra dengan syarat Drupada harus bisa menerima putrinya. Drupada yang mendengar hal itu mengancam sang resi. Lalu resi itu akan melakukan upacara Yatsna dan menjanjikan bahwa Drupada akan punya anak yang akan mengubah sejarah Arya.

Perjalanan hidup para Pandawa dilanjutkan, Arjuna & Nakula membawa makan siang. Yudistira sedang menyiapkan kayu, sedangkan Bima menyingkirkan batu. Arjuna yang melihat ibunya sedih mengisyaratkan kepada saudara-saudaranya untuk berkumpul didekat Kunti untuk makan bersama dan menghibur ibu Kunti.

Sebelum makan dimulai Arjuna teringat perintah Bisma yang isinya tidak boleh melipat tangan ketika makan, dengan kata lain Kunti & Pandawa harus makan dengan cara saling suap. Kesedihan Kunti perlahan menghilang melihat hal itu. Makan pun dilanjutkan dengan penuh kegembiraan.

Komentar

Posting Komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak

Post populer