Radha Krishna ANTV episode 20 KEREN KW12

Pemurnian Krishna dengan Air Suci 7 Sungai

Radha Krishna episode 20



Kecemasan radha semakin menjadi-jadi, ballraam mencoba menggodanya dan menghujaninya dengan pertanyaan. Ia menggoda Radha dengan nama Krishna yang membuatnya tersenyum diatas kejengkelan Radha.


Diatas bukit, Krishna menghadapi Aristasura dan membunuhnya. Aristasura mengetahui kedewaan Krishna, ia segera meminta maaf dan menghembuskan nafas terakhirnya dengan anugerah Krishna. Krishna segera menyelesaikan tugasnya dan membawa bunga indah yang diinginkan Radha. Gadis Barsana ini sangat bahagia setelah mendapatkan bunga tersebut.


Jatila yang merencanakan semua kejadian ini, ia segera mempersiapkan rencana selanjutnya. Kepulangan Radha Krishna di Barsana disambut dengan berita Krishna yang membunuh Banteng. Seluruh warga Barsana, mengutuk perbuatan Krishna karena telah membunuh Banteng yang masih merupakan keluarga sapi.


Krishna hanya melakukan sedikit penjelasan dan pembelaannya. Namun ia sendiri telah mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya. Jatila langsung masuk pembicaraan dan berbicara soal hukuman membunuh banteng, hukuman tersebut adalah memurnikan diri dengan mandi di 7 sungai suci.


7 sungai suci yang disebutkan dalam agama hindu tersebut adalah Sungai Gangga, Yamuna, Saraswati, Narmada, Sindu, Godavari, dan Kaveri.


Krishna segera menjalankan hukumannya dan pergi meninggalkan Barsana, namun ia tidak benar-benar pergi, ia masih bermain-main. Ia bahkan masih menemui Radha juga.


Tanpa sengaja, Radha Krishna mendapatkan tamu yang berupa 7 orang resi. Radha menyambut mereka dengan baik dan memberi mereka semua kesenangan. Setelah sang resi bahagia, mereka memberikan anugerah kepada Radha yang berupa air suci dari 7 sungai yang akan membantu Krishna. Tidak lupa dengan isyaratnya, Krishna memberikan penghormatan kepada para dewi sungai yang memberikan anugerah.



Radha segera menemui Krishna dengan membawa guci berisi air suci 7 sungai. Krishna segera mandi di kolam yang terbuat dari air suci 7 sungai. Kolam tersebut sekaligus memurnikan kembali Krishna dan membuatnya lulus dari hukuman serta bisa pulang segera bersama Radha. Keduanya disambut baik oleh orang tua masing-masing kecuali Vrishban yang terus berfikiri tentang pernikahan Radha.


Tarian Radha Krishna dan para gopi menggetarkan Kaliyas yang membuat Dewa Siwa dan Parvati iri. Keduanya berencana untuk ikut andil dalam tarian cinta Radha Krishna. Datanglah Dewa Siwa dengan wujud manusia ke tempat Krishna demi memenuhi tantangan tarian oleh istrinya.


Kedatangan Dewa Siwa disambut oleh para gopi yang menghentikannya dan melarangnya bergabung. Hanya perempuan yang bisa ikut karena memerlukan dedikasi dan bukan kesombongan pria. Dewa Siwa bingung dan meminta petunjuk kepada dewa Narayan, yang pada akhirnya harus berpakaian perempuan.

Komentar

Post populer