Radha Krishna ANTV#3 KEREN KW12

 KANSA MENGETAHUI KEBERADAAN KRISHNA

Jatila dan Qirtida mengkhawatirkan kondisi Radha yang pergi menjual tembikar yang dilarang raja. Tiba-tiba teman-teman radha datang dan memberi kabar bahwa Radha sedang berlari menghindari kejaran pasukan kansa. Hal ini tentu mengejutkan bagi Qirtida dan juga Jatila. Qirtida begitu yakin bahwa putrinya akan baik-baik saja dan dewa akan melindunginya, sedangkan Jatila justru mencemari fikirannya dengan rasa cemas.

Radha sendiri tengah berlari bersama Krishna untuk menghindari kejaran pasukan kansa. Ketika sampai di suatu tempat, Krishna menggunakan ilusinya dan mengalahkan semua pasukan kansa yang merubungnya. Krishna juga membuat radha terdiam menerima ilusi dari Krishna. Krishna menumpas pasukan kansa dan mengirimnya ke kerajaan kansa untuk menyampaikan pesan dari Krishna. Kansa begitu marah mendengar laporan dari prajurit nya, ia berencana untuk menghukum seluruh Gokkul.

Radha masih terpaku menjadi patung karena ilusi Krishna, ketika dirinya tersadar Krishna dan seluruh pasukan kansa sudah tiada. Radha kebingungan dan segera pulang ke rumah. Namun mengherankan karena pemuda tadi sudah berada di rumahnya Radha. Krishna menceritakan banyak hal yang menurut radha salah, sedikit perdebatan, namun akhirnya Radha menyerah karena kalah bukti. Krishna menyampaikan pesan dari ayahnya kepada Vrishbana. 


Kansa menemui kedua orang tua Krishna dan menyampaikan kabar bahwa ia telah menemukan anak ke-8 devaki. Kedua orang tua Krishna terus memasang muka kecut kepada Maharaj Kans. Sang Raja mengatakan bahwa ia akan membuktikan bahwa ramalan kematiannya tidak akan terwujud. Devaki menyuruh Kansa agar memakan manisan, dan lain waktu ia boleh datang dengan berita kematian Krishna atau jangan menampakkan diri lagi. Kansa segera pergi meninggalkan kedua orang tua Krishna.

Krishna berpamitan dengan paman Vrishbana dan pulang ke Gokkul. Di perjalanan ia memainkan serulingnya, sehingga Radha tau bahwa Krishna lah pemain seruling yang selama ini membuatnya gelisah. Ia dan teman-temannya berencana untuk menangkap Krishna.
Di tempat lain, Kansa menyiapkan pasukan untuk membunuh Krishna namun terhalangi oleh robohnya patung kerajaan tepat di depan Kansa.




Krishna yang akan pulang ke Gokkul, di cegat oleh Radha dan teman-temannya. Putri Vrishbana ini tidak membiarkan Krishna pergi begitu saja dari Barsana dengan meninggalkan teka-teki bagi Radha. Krishna perlahan menjelaskan beberapa hal kepada kekasih abadinya itu. Pada akhirnya Krishna menjelaskan bahwa ia mencintai gadis Barsana, ketika Radha berusaha memojokkan Krishna, Putra Gokkul ini tiba-tiba menghilang. 



Kansa yang mendapatkan peringatan dari robohnya patung itu akhirnya memikirkan ulang keputusannya menyerbu Krishna. Kansa memerintahkan Panglima Akrur untuk membawa iblis dan menghabisi keponakannya, Krishna. 



Balram melaporkan kejadian yang ia alami bersama Krishna di Barsana kepada orang tuanya. Seorang warga menyampaikan bahwa banyak prajurit Kansa menuju Gokkul dengan membawa peti berisi iblis raksasa. Pada saat matahari terbit esok hari, maka Gokkul akan diserbu dari semua sisi. Krishna muncul dsn menjelaskan solusi untuk mengatasi masalah yang dibuat prajurit Kansa ini. Ayahnya, dan para warga yang lain menyetujui ide dari Krishna, Nanda juga mengirimkan pesan kepada Vrishbana untuk pindah ke Barsana dan berlindung dari prajurit Kansa. 



Di malam harinya, Radha kesulitan tidur dan akhirnya bermimpi bahwa Gokkul di serang oleh prajurit Kansa dan dibakar habis. Krishna diserang oleh raksasa itu hingga tewas. Radha terbangun dari tidurnya, kedua orang tuanya menghampiri Radha dan menanyakan apa yang terjadi. Radha menjelaskan secara detail terkait mimpi yang ia alami secara jelas. 


Di malam yang sama, Krishna membawa seluruh penduduk Gokkul pergi ke lereng gunung untuk menghindari serangan Kansa. Krishna membelah diri dan membuat seolah warga Gokkul masih utuh di desanya. Krishna juga membuat suasana seolah menjadi fajar untuk mengelabuhi pasukan Kansa. Pasukan kansa tidak tau apa yang terjadi dan segera menyerang ilusi Krishna. Dan jelmaan visnu ini menyerang iblis ini dan mengalahkannya dengan baik. Kansa begitu senang karena telah berhasil menghabisi Gokkul.

Komentar

Post populer