KLIK TANDA X DI IKLAN YANG MUNCUL

salam hangat , keren kw12., update setiap hari sesuai tayangan., Biasanya update malam hari.

Mahabharata Episode 253 KEREN KW12

Al Kisah Mahabharata episode 253

KEBENARAN BAHWA RAJA ANGGA KARNA ADALAH KAKAK TERTUA PANDAWA

by KEREN KW12


Matahari telah tenggelam di medan Tempur kurusetra. Ibu Kunti berjalan dengan perlahan-lahan mencari anaknya, entah Arjuna atau Karna yang tewas. Kunti berteriak memanggil-manggil Karna karena ia melihat Arjuna masih berdiri sehat di atas kereta bersama Basudewa Krishna. Tiba-tiba Raja Angga Karna memanggil Kunti dengan sebutan 'ibu'. Kunti langsung berlari menuju putraya ini, bahkan ia sempat terjatuh hingga berdarah.

Kunti mendekat dengan Raja Angga Karna yang sudah terkapar di tanah. Sang ibu menangis tersedu-sedu, hal ini membuat pangeran Arjuna begitu heran. Kemudian sang Pangeran menanyakan hal ini kepada yang maha tau Basudewa Krishna. Sang Narayan menjawab bahwa permusuhan sudah berakhir, dan sudah saatnya membangun hubungan yang tercipta dari air mata. Kemudian Basudewa Krishna menyuruh Arjuna agar menanyakan hal tersebut kepada ibu Kunti sendiri.

Kunti tidak pernah menaruh kepala Karna di pangkuan nya, ia begitu menyesal. Sebaliknya Karna juga ikut menyesal karena tidak pernah berbakti sebagai anak. Raja Angga ini meminta agar kepalanya ditaruh di pangkuan ibunya untuk melupakan semua kesalahan dan permusuhannya. Sang ibu langsung menyetujuinya dan segera menaruh kepala anaknya di pangkuannya. Keempat Pandawa yang lain datang, mereka bersama Arjuna mendekati ibunya yang secara mengejutkan memangku Karna yang menjadi panglima Hastinapura. 


Bima yang sangat heran dan tidak tahan dengan apa yang dilakukan ibunya segera menanyakan hal tersebut. Kunti menjelaskan secara perlahan-lahan meski masih terkesan dengan pencitraan dan masih disamarkan. Nakula masih tidak tahan dan mengatakan banyak hal terkait Raja Angga Karna salah satunya adalah membunuh putra Arjuna, Abimanyu. Kunti mengatakan bahwa Karna telah bersumpah menjaga kelima Pandawa sehingga mereka tidak ada yang mati.

Yudistira maju ke depan dan meminta penjelasan yang lebih jelas kepada ibunya. Ketika ibu Kunti ingin mengutarakan yang sebenarnya, Raja Angga Karna menghentikan ibunya itu agar tidak membeberkan kebenarannya. Karna mengatakan bahwa ia sudah siap mati, ia juga memberikan pertimbangan hasil dari pengungkapan oleh ibu Kunti. Raja Angga juga meminta agar memendam rahasia ini seiring berjalannya waktu. Kunti tidak menyetujui permintaan dari Raja angga, ia akan mengungkapkan kebenaran yang sebenar-benarnya. Hak tersebut membuat kelima Pandawa semakin terheran-heran.

Dengan agak ragu, akhirnya Arjuna maju ke depan dan menghampiri Raja Angga Karna beserta ibunya untuk menanyakan rahasia tersebut. Arjuna gemetaran menanyakan perihal tersebut kepada ibunya. Ratu Kunti akhirnya mulai membuka kisah kelahiran dari Raja angga Karna yang ia lahirkan sebelum ia menikah. Kunti menceritakan tentang anugerah dari resi Durwasa, lalu kesalahan karena mencoba anugerah dari Resi tersebut tanpa pikir panjang. Kunti begitu menyesal setelah ia mengucapkan mantra itu ada bayi laki-laki, karena ketakutan ia akhirnya menghanyutkan bayi Karna di sungai Gangga hingga dewasa bersama keluarga Adhirata.

Vrusali, istri dari Raja angga datang bersama ibu radha. Mereka berdua berlari gugup untuk segera menghampiri anaknya yang sudah tak berdaya. Ibu Radha begitu emosional menghadapi kondisi ini, Raja Angga Karna berusaha menenangkan konflik yang hampir timbul. Raja Angga Karna begitu kuat hatinya untuk menanggapi peristiwa konflik yang bersumber dari ibu radha. Anak Radha ini membuat perumpamaan bahwa Basudewa Krishna bahkan juga memiliki dua orang ibu. Dengan perumpamaan itu, Karna berhasil membuat ibu radha sedikit tenteram. 


Dengan agak gemetar, Sadewa memberanikan diri untuk menanyakan apakah Raja Angga Karna juga merupakan anak dari Kunti. Sang ibu membenarkan hal tersebut, mendengar hal ini para Pandawa menjadi lemah hatinya. Kunti dengan sesenggukan mengucapkan bahwa Raja Angga adalah kakak tertua dari para Pandawa. Arjuna menangis dihadapan kakak yang baru saja ia buat tak berdaya. Raja Angga tersenyum melihat keberanian ibunya mengucapkan kebenaran hal ini.

Arjuna ingat dengan peristiwa-peristiwa masa lalunya dengan Raja Angga Karna. Tidak hanya Arjuna, para Pandawa yang kain juga ingat dengan kisah-kisah masa lalunya kepada Karna yang sebenarnya adalah kakaknya itu. Yudistira yang biasa begitu tabah, kini ikut gemetaran untuk mengungkapkan hal kepada ibunya. Para Pandawa begitu menyesali perbuatan-perbuatan masa lalunya kepada Raja Angga Karna. Pangeran Arjuna mengatakan bahwa ia telah melakukan dosa besar karena telah membuat Karna menjelang kematiannya, namun Karna juga merasa bersalah karena ia ingin menjadi yang terbaik. Namun Karna mengatakan bahwa ia telah membuktikan kemampuannya setelah kematiannya itu.

>KEREN KW12

Komentar

  1. gimana cara masuknya susah (saya biasanya pake link no 2)

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. gk jelas admin nya nih

      Hapus
    2. Jelas. Kok. Kan sudah saya kasih tutorialnya di postingan berikutnya itu

      Hapus
  3. Alhamdulillah langsung paham,makasih min,ini lebih mudah buat nonton👍

    BalasHapus
  4. itu asaya barusan bikin tutorialnya. Cek di postingan terbaru

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal lebih enakan nonton kaya kemaren min dari pada yg sekarang , kemaren bisa di donwnload juga jadi lebih enak nontonya tanpa leg legan kalo sekarang emng lenak tapi masih lebih enakan seperti kemaren min ya walaupun kaya gini segini aja udah makasih min sehat terus min makasih udah baik pada kita semua

      Hapus
    2. Malah enakan sekarang bro gaada iklan iklan trs Len cepet dan efektif jga

      Hapus
  5. Lu nya aja pada bego wkwkw

    BalasHapus
  6. Nangis Aku Lihatnya Mantap Min Lanjut Eps Selanjutnya , Yang Belum Bisa Nonton Gampang Kok Kalian Tinggal Salin Link Nya Dan Bisa Lihat Sendiri .

    BalasHapus
  7. Malah lebih enak gini sih wkwk makasih min

    BalasHapus
  8. SUMPAH GW NANGIS LIATNYA MINN,APALAGI PAS GALAUU😖😭😭😭😭

    BalasHapus
  9. Wes iso min 👍 semoga ndang dilanjot upload min

    BalasHapus
  10. Bikin mewek.. hahahahaha...

    BalasHapus
  11. heeeee piyeeee ikii lurrr aku gaiso :D

    BalasHapus
  12. Linknya dapat tapi gak bisa di putar..
    Udah gak jelass lagi nih admin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salin link nya utuh. Lali paste kan aja. Bisa ko

      Hapus
  13. Min jangan pakai link ini dong susah min pakai semawur aja kayak biasanya gampang kalau gini rumit banget mau lihat episodenya ganti dong minn pliss ganti yang kayak biasanya aja🙏🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dipahami dulu aja. Sebenarnya lebih mudah ko

      Hapus
  14. Min masih pagi udah dibuat mewek😭

    BalasHapus
  15. Saya bisa nonton
    Makasih admin ini lebih gampang

    BalasHapus
  16. DI TUNGGU EPISODE SELANJUTNYA KAA KALAU BISA DUA EPISODE:")

    BalasHapus
  17. Nanti malam insyaallah upload lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. awas gk upload, udah gua simak situs keren kw 12 nya. ini gua lihat terus!!!

      Hapus
    2. kalau ada iklan, jangan lupa di klik yak, biar tambah semangat adminnya. Heuheu

      Hapus
  18. Naahh gini lebih mudah min:)

    BalasHapus
  19. Payah susah diputar dri hp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba aja. Bisa kok. Cek di tutorialnya di postingan setelah ini

      Hapus

Posting Komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak

Post populer