KLIK TANDA X DI IKLAN YANG MUNCUL

salam hangat , keren kw12., update setiap hari sesuai tayangan., Biasanya update malam hari.

Mahabharata episode 210 KEREN KW12

BASUDEWA KRISHNA MENUNJUKKAN BANYAK PENGETAHUAN KEPADA ARJUNA


Sinopsis film Mahabharata episode 210 

Sinopsis by keren kw12
Melanjutkan nasihat-nasihat Basudewa Krisna kepada Arjuna. Masih dipakai sama menasehati Arjuna mengenai harapan keinginan kemenangan ataupun ketakutan akan kekalahan. Arjuna diminta untuk menyampirkan hal itu karena jika sangat ingin menang dan pada akhirnya kalah maka ia akan sangat berduka dan sebaliknya jika takut kekalahan hingga akhirnya menang kesombongan lah yang akan muncul.

Arjuna diajarkan agar mampu menyeimbangkan antara sukacita dan dukacita. Ketika akhir perang nanti, ia tidak memikirkan kemenangan ataupun kekalahan, sukacita ataupun dukacita. Maka, ia akan mampu menguasai perang ini dengan baik. Kesombongan dan kedukaan juga tidak akan timbul di hati masing-masing. Berhenti mengharapkan hasil, namun hanya kepada perbuatannya saja dan hanya diperlukan untuk kesuciannya saja.

Basudewa Krisna mengajarkan bahwa seseorang harus menerapkan cinta kepada anak-anaknya dan keturunannya. Untuk kepada generasinya, tidak boleh ada harapan sebagai transaksi. Memberi cinta akan membuat keturunannya tumbuh menjadi makhluk - makhluk yang baik. 

Basudewa Krisna meminta Arjun agar melepaskan semua hasratnya. Sri Krishna juga meminta agar tidak mengharapkan hasil. Sang Narayan itu juga mengingatkan bahwa seseorang hanya bertugas di dalam perbuatan, perjuangan dan juga usaha, namun hasilnya menjadi hak dari dewa. Seseorang yang tidak memikirkan hasil dari perbuatannya, maka ialah yang akan mendapatkan hasilnya itu.

Jika selalu mengedepankan keinginan maka ia akan sangat kesulitan menahan amarah ketika keinginannya tidak terpenuhi.  Ketika sudah memiliki keinginan, maka seseorang akan selalu berambisi untuk mendapatkan apa yang ia dapat bahkan dengan cara apapun. Seseorang yang seperti ini akan berhadapan dengan penghancuran secara menyeluruh. 

Basudewa Krisna mengajarkan kepada Arjuna bahwa ia harus belajar mengenai ke-dewa-an, Mengabdi kepada yang maha kuasa. Arjuna bertanya bagaimana ia bisa berbakti tanpa melihat yang maha kuasa. Sri Krishna menjelaskan bahwa untuk melihat yang maha kuasa, arjuna harus meninggalkan segala yang mengikatnya. Basudewa Krisna mengatakan bahwa bahkan alam semesta ini adalah yang maha kuasa, bahkan diri ini sendiri juga yang maha kuasa ketika sudah bisa mengenali.

"Artinya madawa, apakah kau yang maha kuasa?" "iya, akulah yang maha kuasa." 

Arjuna menanyakan kepada Basudewa apakah ia bisa mengabdi kepada Krisna sebagai maha kuasa? Basudewa Krisna mengatakan bahwa tentu saja bisa. Basudewa mengatakan bahwa ia adalah semuanya, semesta, dan sebagainya.

Arjuna menanyakan bagaimana bisa Basudewa bisa seperti itu? Padahal ia dilahirkan، dan ibunya pun masih hidup hingga saat ini. Krishna mengatakan bahwa yang terlihat hanyalah tubuhnya, namun ia berbicara melalui jiwanya. ia bahkan telah terlahir berulang kali, dan akan terlahir berkali kali lagi di masa depan. BasuDewa akan terlahir kembali demi menegakkan keadilan ketika sudah terjadi ketidakadilan di dunia ini.

Link muncul dengan browser biasa (chrome dll)

Jika menggunakan UC Browser, nonaktifkan adblock dipojok kiri atas

SERVER 1 SERVER 2 SERVER 3

Jika kesulitan, tonton video panduannya

Komentar

  1. Sampe kapan si ngbrol nya..

    BalasHapus
  2. nyesel saya menonton 3 episode isinya cuma bacotan si dewa blueberry

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih velom selesai pokonya heueu

      Hapus
    2. unknown perkataan berasal dr pikiran. dan begitulah kualitasnya.

      Hapus
  3. Mkasih min 2 episode nya banyak juga ilmunya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2 eps isinya siraman rohani 😁😁👌

      Hapus
    2. Mantap bner min..👍
      Ini yang aku tunggu tunggu soalnya di you tube ga ada video asli soal wajengan krisnha heh.. Klou perangnya sih banyak hhehe

      Hapus

Posting Komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak

Post populer