Mahabharata Episode 120 KEREN KW12

PENOBATAN YUDISTIRA SEBAGAI RAJA DI KERAJAAN BARU YANG AKAN DIBANGUN

By keren kw12


Sinopsis film Mahabharata Episode 120
Sinopsis by Mas Kuffy

Permintaan Destrarastra agar Bisma berjanji telah diterima. Sekarang gantian Bisma yang memohon agar Destrarastra membagi kerajaan hari itu juga, permintaan itu disetujui oleh Destrarastra. Tanpa disadari air mata Bisma menetes sembari mengangkat Destrarastra untuk duduk di Singgasananya. Kabar tentang pembagian kerajaan langsung menyebar dengan cepat di masyarakat Hastinapura.

Penobatan Yudistira sebagai raja akan berlangsung, namun sebelum itu Destrarastra meminta Yudistira untuk menyebut daerah mana yang akan mereka kuasai. Ekspresi jengkel ditunjukkan oleh Duryudana, lalu Sangkuni menyuruh agar Duryudana tersenyum saja karena dia pasti akan mendapat kabar gembira. Daerah yang diminta Pandawa ternyata adalah Kandawaprasta. 

Bisma yang mendengar hal itu langsung protes, tapi protes darinya tidak dihiraukan Destrarastra. Karena Yudistira yang meminta sendiri pastilah Pandawa sudah memikirkan semua dengan matang. Destrarastra segera menyatakan Yudistira sebagai raja Kandawaprasta. Keputusan itu membuat seluruh istana & masyarakat yang hadir terheran-heran.

Sesuai tradisi sebelum lebih dari seratus raja yang mengakui Yudistira sebagai raja, maka sumpah yang dilakukan disana harus dilakukan di Hastinapura. Kerajaan Yudistira juga belum bisa mendapat bendera sendiri. Semua kejadian di kerajaan Yudistira akan beratas namakan Hastinapura.

Upacara penobatan dimulai oleh pendeta Cripa atas perintah Destrarastra. Semua berjalan lancar sampai Destrarastra memasangkan mahkota di kepala Yudistira. Terikan meriah dari seluruh istana mengiringi penobatan Yudistira. Setelah selesai Destrarastra berkata bahwa Kunti harus tinggal di Hastinapura. Jelas pernyataan Destrarastra itu membuat Pandawa & Bisma terpukul.

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Episode hari ini gaada min?

    BalasHapus
  3. Min eps sekarang mana

    BalasHapus
  4. Udah upload man teman. 🤗🤗🤗

    BalasHapus
  5. Ini gk bner...shrusnya gk perlu pake lobi lobi politik,dgn kemblinya yudistira ke kerjaan hastinapura secara otomatis lutra mahkota akan kmbli ke Yudistira,dan pelantikan
    duryudana sbgai putra mahkota dinyatakan batal,byk dosa dr duryudana dn sulit bginya mnjdi calon raja selama ada yudistira dan bima..knp bisma msti cpaek cpek bersumpah sgla hadeuh..ruwet

    BalasHapus
  6. Yah klo kunti gk ikut ke kandawa prasta mlah bgus hehe..soal ya yg bkin mslah besar ke pandawa juga kunti sndri dgn membagi drupadi kpda kelima anaknya..drpda nti tmbah nkin ruwet disana..haha

    BalasHapus

Posting Komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak

Post populer