Mahabharata Episode 093 KEREN KW12

PENGERAN BIMA MEMBUNUH RAJA RAKSASA HIDIMBA

By KEREN KW12


Sinopsis film Mahabharata Episode 93
Sinopsis by Mas Kuffy

Drupada berencana mengadakan swayangwara untuk putrinya Drupadi. Drupada ingin agar Drupadi mendapatkan pasangan yang tangguh & Drupada sudah menyadari bahwa yang pantas mendapatkan Drupadi adalah Arjuna. Sayangnya kabar terakhir yang tersebar dari Pandawa adalah kematian mereka di Warnabrata. Krishna megusulkan agar Drupada mengadakan kompetisi yang hanya bisa dimenangkan oleh pemanah terbaik di dunia.

Pandawa yang sudah hampir sampai di desa raksasa tiba-tiba dihentikan oleh Hidimbi. Hidimbi mengajak mereka agar menjauh, namun di depan Hidimbi sudah berdiri Yudistira. Ternyata tipu daya Hidimbi sudah diketahui oleh Yudistira & Arjuna dari awal. Akhirnya pandawa melanjutkan memasuki desa raksasa untuk mengalahkan raja raksasa Hidimba & segera keluar dari hutan ilusi.

Sesampainya di desa raksasa Pandawa langsung disambut oleh Hidimba. Meskipun Hidimbi berusaha menghalangi tapi pertempuran tidak bisa terelakkan lagi. Bima yang menghadapi Hidimba melakukan pertempuran sengit hingga akhirnya Bima berhasil mengalahkan Hidimba. 

Karena Drupadi sudah tau rencana ayahnya, dia menanyakan tentang Arjuna kepada Krishna. Krishna menjawab semua pertanyaannya sampai membicarakan bahwa terbakarnya istana Warnabrata adalah rencana Duryudana. Pertanyaan semakin membayangi Drupadi, kenapa Arjuna tidak protes terhadap ketidak adilan yang dilakukan Duryudana padahal ayahnya & Krishna menganggap Arjuna sangat hebat. Pertanyaan Drupadi bisa terpuaskan setelah Krishna menjelaskan arti sebenarnya tentang kebenaran & keadilan.

Setelah raja raksasa Hidimba dikalahkan oleh Bima, Pandawa dijamu oleh para raksasa. Perlakuan khusus ditunjukkan Hidimbi kepada Bima karena rasa cintanya. Sesuai tradisi yang ada di desa raksasa , orang yang mengalahkan sang raja harus menggantikan posisi raja. Bima yang tidak mengetahui hal itu seketika kaget karena Bima yang harus menjadi raja para raksasa. Ditambah lagi ketika seorang raksasa mengabarkan bahwa dewa telah berkata Bima akan menikah dengan Hidimbi saat fajar.

Komentar

Post populer