Mahabharata Episode 081 KEREN KW12

BHISMA BEGITU SEDIH DENGAN PERISTIWA KEBAKARAN DI WANABHARATA

By KEREN KW12


Sinopsis film Mahabharata Episode 81
Sinopsis by Mas Kuffy

Hujan gerimis mengiringi kedatangan Bisma di Laksa Graha Warnabrata yang kini tinggal menyisakan puing-puing saja. Bisma segera mencari ke setiap sudut reruntuhan istana, namun tidak membuahkan hasil. Karena hanya persenjataan Pandawa yang ditemukan Bisma mengira bahwa Pandawa telah mati. Bisma yang tidak kuat melihat itu langsung menangis & menjerit.

Kabar kematian Pandawa telah sampai di Hastinapura, suasana duka meliputi seluruh lapisan masyarakat Hastinapura bahkan sang raja Destrarastra & ratu Gandari pun tak kuat menahan tangis atas kepergian Kunti & Pandawa. Hanya Sangkuni & Kurawa yang bahagia atas kepergian mereka. 

Bisma yang sampai di Hastinapura disambut haru oleh penduduk Hastinapura. Pintu gerbang kerajaan telah terbuka tapi Bisma enggan masuk ke istana, Bisma lebih memilih pergi ke pantai untuk mengadu kepada ibunya yaitu Gangga. Senjata peninggalan Pandawa yang hendak dihanyutkan oleh Bisma mengingatkan kembali kenangan Pandawa sehingga membuat Bisma menangis.

Dalam kondisi itu Widura menghibur Bisma di pantai. Keputus asaan menaungi Bisma karena kepergian putra Pandu sampai dia berkata bahwa hidupnya tidak akan lama lagi. Widura yang melihat hal itu akhirnya berkata bahwa konspirasi yang dilakukan Duryudana telah diketahui oleh Yudistira, sehingga besar kemungkinan bahwa Pandawa masih hidup. Widura yakin bahwa suatu saat pasti Pandawa akan menunjukkan dirinya lagi.

Di sisi lain Pandawa yang berhasil lolos dari jebakan Duryudana mulai menyusun rencana kepergian mereka menuju tempat dimana ayah mereka dihormati. Namun sebelum perjalanan dimulai mereka harus melepas hiasan yang masih ada sehingga terlihat seperti Brahma atau Resi. Jika kabar bahwa Pandawa masih hidup pasti Duryudana akan melakukan pencarian.

Komentar

  1. Semua ini yah gars gara kunti jga..bikin susah anak nya aja kunti..anaknya kan outra mahkota..dan ketamgguhan dr kelima anak nya gk bsa diragukan lgi..apalgi di didukung oleh kakek nya bisma,dan paman nya widura sbgai perdana menteri tentu sht mudh menghukum tindkan duryudana dan semua sdra nya,trmsuk sengkuni dr gandara

    BalasHapus

Posting Komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak

Post populer